Apa Itu Besi Beton? | Besi Beton Adalah?

Mungkin ada beberapa dari kalian yang belum tau tentang besi beton itu, maka dari itu kami hadir untuk memberikan pemahaman tentang besi beton itu. Mengapa kami memberikan pemahaman tentang besi beton? karna kami juga menjadi pabrik besi beton itu sendiri, jadi tak heran jika kami harus memberikan pemahaman tentang besi beton.

Besi Beton
Pabrik Besi Beton
Pengertian Besi Beton
Apa itu besi beton? Besi Beton adalah besi yang dipergunakan untuk penulangan konstruksi beton atau lebih populer disebut sebagai beton bertulang.
Besi Beton tulangan pada dasarnya terdiri dari dua bentuk yaitu Besi Beton Polos atau Plain Bar dan Besi Beton Ulir atau Deformed Bar.
Besi Beton Polos memiliki penampang bundar dengan permukaan licin atau tidak bersirip sedangkan Besi Beton Ulir bentuk permukaannya berupa sirip melintang atau rusuk memanjang dengan pola tertentu.

Besi Beton merupakan suatu campuran yang tersusun dari batu kerikil atau batu pecah, pasir dan pengikat yang biasanya menggunakan semen. Campuran bahan - bahan besi beton ini kemudian diaduk menjadi adonan menggunakan air, jika campuran bahan sudah kering maka akan membentuk suatu masa menyerupai batuan.

Untuk penahan beban, besi beton bertulang ini diberi kerangka yang terbuat dari susunan besi. Selain untuk menahan beban, kerangka besi beton ini juga berfungsi untuk menahan besi beton agar tidak mengalami pergeseran.

Besi Beton bertulang mengandung batang tulangan dan direncanakan berdasarkan asumsi bahwa bahan tersebut bekerja sama dalam memikul gaya-gaya. Besi Beton bertulang bersifat unik dimana dua jenis bahan yaitu besi tulangan dan beton dipakai secara bersamaan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama