Pabrik Besi Beton Termurah Berkualitas

Kami dari Pabrik Besi hollow dan besi siku ingin menjual besi beton juga, mungkin Anda bertanya - tanya kenapa bisa pabrik besi hollow dan besi siku menjual besi beton juga ? tenang saja karna kami bergerak di dalam bidang kontruksi bahkan website - website kami yang lainnya menjual kawat, pagar, pipa, dll. Okeh langsung menuju ke topik tentang pembahasan kita yaitu Besi beton, 
mungkin Anda bertanya - tanya apa si besi beton itu?

Besi Beton
Pabrik Besi Beton
Pengertian Besi Beton
Besi Beton adalah besi yang dipergunakan untuk penulangan konstruksi beton atau lebih populer disebut sebagai beton bertulang.
Besi Beton tulangan pada dasarnya terdiri dari dua bentuk yaitu Besi Beton Polos atau Plain Bar dan Besi Beton Ulir atau Deformed Bar.
Besi Beton Polos memiliki penampang bundar dengan permukaan licin atau tidak bersirip sedangkan Besi Beton Ulir bentuk permukaannya berupa sirip melintang atau rusuk memanjang dengan pola tertentu.

Besi Beton merupakan suatu campuran yang tersusun dari batu kerikil atau batu pecah, pasir dan pengikat yang biasanya menggunakan semen. Campuran bahan - bahan beton ini kemudian diaduk menjadi adonan menggunakan air yang jika telah kering akan membentuk suatu masa menyerupai batuan.
Untuk penahan beban, beton bertulang ini diberi kerangka yang terbuat dari susunan besi. Selain untuk menahan beban, kerangka besi ini juga berfungsi untuk menahan beton agar tidak mengalami pergeseran.
Beton bertulang mengandung batang tulangan dan direncanakan berdasarkan asumsi bahwa bahan tersebut bekerja sama dalam memikul gaya-gaya. Beton bertulang bersifat unik dimana dua jenis bahan yaitu besi tulangan dan beton dipakai secara bersamaan.

Sejarah dari Besi Beton
Penggunaan beton pertama kali dilakukan oleh warga Perancis yang bernama Joseph Monier dan Joseph Lambot pada tahun 1850. Mereka berdua ketika itu membuat perahu dan beton yang diberi tulang dari kawat besi yang disusun secara pararel.
Atas hasil karyanya itu Joseph Monier dan Joseph Lambot dinyatatakan sebagai penemu dari konsep beton bertulang.

Pada tahun 1867 Joseph Monier berhasil mendapatkan hak paten atas hasil karya yang dibuatnya berupa kolam penyimpan air yang dibuat dari beton dan diberi tulang konstruksi dari anyaman tulang besi.
Penggunaan beton seperti ini ternyata bisa menghasilkan konstruksi yang lebih ringan namun bagian betonnya tetap memiliki kekuatan yang optimal.
Sejak saat itulah Joseph Monier menjadi sering dapat hak paten untuk penggunaan kontruksi besi beton bertulang pada bangunan yang lebih besar seperti konstruksi jembatan, bendungan dan lain lain.

Pada tahun 1875 William E. Ward seorang warga Inggris berhasil membuat bangunan yang menggunakan konstruksi tulang beton pertama di Amerika Serikat, namun dia menyatakan bahwa idenya itu berasal dari buruh-buruh di negeri Inggris.
Dua tahun kemudian tepatnya pada tahun 1877, Thaddeus Hyatt yang berasal dari Amerika berhasil membuat analisa tentang ketahanan beton terhadap panas api.

William E. Ward bukanlah warga Amerika yang membuat bangunan dengan konstruksi beton sebab pada tahun 1870 seorang warga San Francisco bernama E.L Ransome telah berhasil menemukan besi beton bertulang yang berbentuk ulir. Namun penemuan E.L Ransome baru mendapatkan hak paten setelah 14 tahun kemudian yaitu pada tahun 1884.

Jenis, Ukuran & Spesifikasi Besi Beton
Selain pondasi, salah satu unsur utama yang membuat besi beton cocok untuk sebuah bangunan agar berdiri tegak dengan kokoh merupakan absensi material yang bernama besi beton.

Besi terkuat ini, menjadi salah satu material terlebih dalam sebuah bangunan konstruksi. Besi beton, dipastikan hampir senantiasa cocok diaplikasikan atau bagus untuk dipergunakan pada sebuah konstruksi dengan ketinggian standar, sampai pada sebuah konstruksi bangunan tertinggi.

Sebelum saya mengajak Anda untuk  mengenal semua info harga besi beton secara komplit yang bisa Anda pakai sebagai bahan pertimbangan dan sebagai sangkaan.

Mungkin Anda butuh sedikit pengertian dulu untuk mengenal apa itu besi beton, apa saja tipe besi beton yang tersedia di pasar yang dapat Anda pilih dan beli, penjelasan masing-masing macam besi beton, dan alternatif merek besi beton yang dipasarkan di Indonesia.

Apa itu besi beton SNI ?

Berbeda dengan kawat baja, besi beton SNI yakni besi yang memiliki standar daya tertentu pantas rujukan yang sudah ditentukan oleh panitia teknis dan Badan Standarisasi Nasional (BSN), yang terdiri dari dua pilhan tipe. Pertama, besi beton polos dengan standar energinya merupakan Baja Tulang Polos (BJTP) 24.
Kedua besi beton ulir dengan standar daya yang bervariasi mulai dari Baja Tulang Sirip (BJTS) 30, 35 dan 40.

Besi beton SNI yang dijual di Indonesia biasanya diproduksi dengan panjang standar berukuran 12 meter. Sementara ukuran diameternya amat bervariasi. Opsi untuk besi beton polos diameter standarnya mulai dari 36 mm sampai 50 mm. Sementara, besi beton ulir SNI alternatif diameternya mulai dari 6 mm sampai 50 mm.

Setelah ragam besi beton SNI
Karena mengenal penjelasan singkat mengenai apa itu besi beton Standar Nasional Indonesia, berikutnya mengenal apa saja opsi ragam besi beton SNI yang tersedia di pasar.
Spesifikasi Besi Beton

Untuk kawasan Indonesia sendiri, ketika ini ada dua variasi besi beton SNI yang populer dan paling disarankan untuk kebutuhan penulangan sebuah konstruksi banguanan. Kedua macam besi beton hal yang demikian yakni :

1. Besi Beton Polos
Besi beton polos yakni salah satu variasi besi yang berbentuk bulat mulus dengan tenaga kepada tekanan minimal 240 Mpa, yang mempunyai harga yang lebih murah dari besi beton ulir.

2. Besi Beton Ulir
Besi beton ulir ialah salah opsi macam besi lainnya dengan wujud dan energi kepada tekananan berbeda dengan besi beton polos. Besi beton ulir diproduksi dengan tambahan sirip berukuran sama dengan sudut 45 derajat dari sumbu batang, rapih, teratur dan bulat. Ketahanan tekan minimal besi beton ulir yaitu 400 Mpa dan harganya malah lebih mahal sekiranya diperbandingkan dengan besi beton polos.
Fungsi Utama Besi Beton SNI

Terutama lebih gampang untuk ditemukan dan dibeli dipasaran dengan harga yang lebih murah sekiranya diperbandingkan dengan bahan konstruksi lainnya, pengaplikasian besi beton telah mulai dilaksanakan semenjak tahun 1950an.

Dapat di Indonesia sendiri, besi beton mempunyai peran dan fungsi yang amat penting pada sebuah konstruksi bangunan. Besi beton mempunyai fungsi utama untuk penulangan sebagai penambah tenaga bendung sebuah konstruksi beton supaya menjadi lebih kuat dan bisa memikul bobot atau gaya yang berprofesi.

Besi beton acap kali dipakai untuk penulangan konstruksi beton yang diterapkan untuk pembuatan drainase, jembatan, dinding pembendung tanah, bangunan dan masih banyak lagi.

10 Merek Besi Beton yang Anda Pilih dan Beli
Besi beton KS (Krakatau Steel) Toleransi 0,1mm SNI
Besi beton CS (Cakratunggal Steel) Toleransi 0,2mm SNI
Besi beton IS (Interwood Steel) Toleransi 0,2mm SNI
Besi beton MS (Master Steel)Toleransi 0,2mm SNI
Besi beton DP (Delco Prima) Toleransi 0,2mm SNI
Besi beton Perwira Toleransi 0,2mm SNI
Besi beton KSTY Toleransi 0,3mm SNI
Besi beton IKS Toleransi 0,3mm SNI
Besi beton PAS Toleransi 0,4mm SNI
Besi beton JI Toleransi 0,4mm SNI

Harga Besi Beton 8 mm s.d 36 mm SNI


Harga Besi Beton 8mm s.d 36mm SNI
Spesifikasi BarangSatuanHarga
Besi Beton SNI 8mmBatangHubungi Kami,-
Besi Beton SNI 10mmBatangHubungi Kami,-
Besi Beton SNI 12mmBatangHubungi Kami,-
Besi Beton SNI 13mmBatangHubungi Kami,-
Besi Beton SNI 16mmBatangHubungi Kami,-
Besi Beton SNI 19mmBatangHubungi Kami,-
Besi Beton SNI 22mmBatangHubungi Kami,-
Besi Beton SNI 25mmBatangHubungi Kami,-
Besi Beton SNI 28mmBatangHubungi Kami,-
Besi Beton SNI 32mmBatangHubungi Kami,-
Besi Beton SNI 36mmBatangHubungi Kami,-

Harga Besi Beton 6 mm s.d 19mm SNI


Harga Besi Beton 6 mm s.d 19 mm SNI
Spesifikasi BarangSatuanHarga
Besi Beton 6mm x 12 mBatangHubungi Kami,-
Besi Beton 8mm x 12 m (Mill sheet SNI)BatangHubungi Kami,-
Besi Beton 10mm x 12 mBatangHubungi Kami,-
Besi Beton 10mm ULIR x 12 m (New)BatangHubungi Kami,-
Besi Beton 12mm x 12 mBatangHubungi Kami,-
Besi Beton 13mm x 12 mBatangHubungi Kami,-
Besi Beton 16mm x 12 mBatangHubungi Kami,-
Besi Beton 19mm x 12mBatangHubungi Kami,-

Harga Besi Beton Polos & Ulir


Harga Besi Beton Polos & Ulir
Spesifikasi BarangDiameterHarga
Besi Beton D 13 IBD SNI ( Ulir )12,8 mmHubungi Kami,-
Besi Beton D 16 IBD SNI ( Ulir )15,8 mmHubungi Kami,-
Besi Beton D 19 IBD SNI ( Ulir )18,8 mmHubungi Kami,-
Besi Beton 16 TJ SNI ( Polos )15,5 mmHubungi Kami,-

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama